Logo
images

Apa yang dilakukan oleh Administrator Rumah Sakit

Pertumbuhan pekerjaan untuk manajer layanan medis dan kesehatan melebihi semua industri lain (pertumbuhan 17 persen vs 7 persen) dan permintaan hanya akan meningkat.1

Posisi manajer rumah sakit meliputi jabatan seperti administrator rumah sakit, manajer perawatan pasien dan manajer praktik. Mereka biasanya mengelola seluruh fasilitas, kelompok praktik medis dokter, atau area atau departemen klinis tertentu seperti keuangan, manajemen bahan, atau layanan perawatan pasien.1,9

Siapa pun yang berencana untuk melakukan lompatan ke posisi manajer rumah sakit perlu mempelajari kualitas yang dibutuhkan untuk sukses di lapangan. Kualitas ini termasuk menghilangkan hambatan untuk karyawan, memiliki pengetahuan tentang teknologi di rumah sakit atau fasilitas, dan mengetahui rutinitas dan tanggung jawab karyawan. Mengetahui seperti apa hari atau minggu biasanya membantu membuka mata seseorang terhadap segala sesuatu yang terlibat dalam peran manajerial di fasilitas kesehatan.

Manajer Rumah Sakit: Profil Karier

Didorong oleh kebutuhan untuk melayani orang lain, para profesional kesehatan telah menemukan bidang yang bermanfaat. Dalam survei PayScale baru-baru ini yang membandingkan gaji rata-rata, pekerjaan dan kepuasan untuk 454 pekerjaan yang berbeda, 74 persen praktisi dan teknisi layanan kesehatan menyatakan "kepuasan tinggi." 2

Setelah beberapa tahun dalam profesi ini, banyak profesional kesehatan memutuskan untuk mengambil karir mereka ke tingkat berikutnya sebagai manajer rumah sakit. Manajer rumah sakit memiliki setidaknya gelar sarjana, tetapi gelar master semakin disukai oleh banyak pengusaha.

Mengambil administrasi bisnis dan kursus manajemen kesehatan adalah cara yang baik untuk memasuki bidang manajemen kesehatan, tetapi gelar MBA dengan spesialisasi manajemen kesehatan dapat mempercepat kemajuan ke tingkat yang lebih tinggi.

Kegiatan Harian Administrastor Rumah Sakit ?

Administrator rumah sakit memiliki komunikasi langsung yang sangat sedikit dengan pasien, tetapi pekerjaan mereka secara intrinsik terkait dengan perubahan kebijakan yang meningkatkan perawatan pasien. Karena rumah sakit adalah lembaga 24/7, pekerjaan itu memerlukan waktu berjam-jam di tempat, akhir pekan kerja, dan siap dipanggil untuk menangani masalah yang mendesak.5

Administrator rumah sakit bertanggung jawab untuk mengawasi staf, kebijakan, dan keuangan rumah sakit. Mereka memastikan rumah sakit berjalan efisien sambil melayani kebutuhan masyarakat dan memenuhi tujuan keuangan.3

Tidak ada minggu biasa di lingkungan rumah sakit. Tugas harian bervariasi, tergantung pada jenis fasilitas yang dikelola.

Umumnya, administrator rumah sakit harus melakukan hal berikut:

  • Mengelola anggaran dan departemen atau unit rumah sakit
  • Strategi untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas perawatan
  • Mengawasi keuangan seperti biaya pasien, penagihan dan penggalangan dana
  • Memastikan Rumah sakit sesuai dengan standar yang berlaku
  • Berkomunikasi secara efektif dengan departemen dan staf secara teratur
  • Mewakili organisasi kepada investor atau dewan pengurus
  • Mengawasi jadwal kerja, persediaan, dan anggaran1
  • Mendidik masyarakat tentang topik kesehatan penting 8

Administrator rumah sakit yang berhasil dapat beradaptasi untuk mengubah dan tetap mengikuti undang-undang kesehatan, peraturan dan teknologi, dan berkoordinasi dengan staf.

Referensi :

1 Bureau of Labor Statistics, U.S. Department of Labor, Occupational Outlook Handbook, 2016-17 Edition, Medical and Health Service Managers http://www.bls.gov/ooh/management/medical-and-health-services-managers.htm#tab-2.

2 PayScale, “The Most and Least Meaningful Jobs.” http://www.payscale.com/data-packages/most-and-least-meaningful-jobs/full-list.

3 http://www.payscale.com/research/US/Job=Hospital_Administrator/Salary.

4 http://www.healthcarebusinesstech.com/hospital-management/.

5http://explorehealthcareers.org/en/Career/56/Health_Administrator.

6 Bureau of Labor Statistics, U.S. Department of Labor, Occupational Outlook Handbook, 2016-17 Edition, Medical and Health Service Managers http://www.bls.gov/ooh/management/medical-and-health-services-managers.htm#tab-3.

Bureau of Labor Statistics, U.S. Department of Labor, Occupational Outlook Handbook, 2016-17 Edition, Medical and Health Service Managers http://www.bls.gov/ooh/management/medical-and-health-services-managers.htm#tab-4.

8 http://www.ache.org/healthmanagementcareers/whatis.cfm.

9 https://www.ache.org.

 

(https://onlineprograms.ollusa.edu/mba/resources/what-does-a-hospital-manager-do) copy



Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Tinggalkan Komentar