Logo
images

Program Studi ARS adalah...

Program studi Administrasi Rumah Sakit  atau disebut juga administrator Perumahsakitan adalah prodi starata- 1  yang mempelajari manajemen dan administrasi rumah sakit. Di sini kamu akan mempelajari berbagai fungsi dalam manajemen rumah sakit dan klinik seperti bidang keuangan, rekam medik, sekretaris medik, personalia, humas, marketing, juga di industri farmasi dan asuransi kesehatan.

Prodi ini cocok untuk kamu yang memiliki ketertarikan di bidang manajemen sekaligus di bidang medis. Pelayanan rumah sakit tidak akan sempurna jika hanya dikelola oleh dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya. Karena itu dibutuhkan tenaga non-medis yang dapat membantu menciptakan pelayanan medis yang baik.

Lulusan prodi Administrasi Rumah Sakit sangat dibutuhkan, melihat banyaknya jumlah rumah sakit pemerintah maupun swasta yang membutuhkan tenaga non-medis yang dapat menangani pekerjaan administrasi demi terciptanya pelayanan medis yang baik. Lulusan prodi ini dapat berkarir sebagai sekretaris medik dan manajemen keuangan rumah sakit. Selain itu lulusan prodi ini juga dapat berkarir di bidang marketing untuk memasarkan rumah sakit, klinik, atau produk-produk kesehatan lainnya. Lulusan ARS juga punya potensi untuk mencapai jenjang karir hingga ke posisi manajerial rumah sakit. Tidak hanya seputar rumah sakit, lulusan ARS juga dapat berkarir hingga ke lembaga pemerintahan dan BUMN yang bergerak di bidang kesehatan seperti Kementerian Kesehatan, Kimia Farma, BPJS Kesehatan, dan lain-lain.

 

(https://rencanamu.id/cari-jurusan/kesehatan/manajemen-pelayanan-rumah-sakit-perumahsakitan-)



Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Tinggalkan Komentar